Rabu, 18 Januari 2012

Siobi, Dōmoarigatōgozaimashita !!!

Haha..judul yang aneh, karena menurutku siobi mirip nama jepang, maka di belakangnya kutulis ucapan terimakasih dalam bahasa jepang...
Kami makan di tempat yang sama, tapi dengan menu yang berbeda, ini makanan yang memang tadi diidamkan dan menjadi pembicaraan pacarku di jalan dari rumah menuju tkp...(love u beb,semoga kamu baca blog ini...tapi jangan jadi lapar lagi ya,hehe)

Nama Tempat : Siobi Asuan
Lokasi: Jln. Setia Budi, Pontianak, Kalimantan Barat
Nama Menu : Siobi
Harga : Rp.1.000 / satuan
Kategori : cemilan bisa, lauk bisa
Status: Non Halal
Deskriptif singkat : Siobi adalah singkatan dari siomay babi, yang mana dari namanya tentu bahan dasarnya adalah daging babi, dan dicampur dan dikuliti dengan tepung, kemudian di kukus. Konon katanya memang resep asli dari masakan cina menggunakan bahan dasar ini, yang sekarang dimodifikasi dan disesuaikan agar bisa dinikmati oleh kalangan banyakm bahan dasarnya diganti dengan ikan,udang,kepiting,dan ada juga daging ayam.
(ini saya ngetik sambil ngebayangkan dan meneteskan liur)

nyuuummmiiiiiiii :p
pelengkap utama ; kiri: kecap khusus (ndak tau namanya) ; kanan : cabe/sambal


NB: semua tempat makan dan makanan yang diposting dalam blog ini bukan sebagai ajang promosi, hanya berbagi cerita tentang tempat makan dan makanan yang pernah saya coba, masalah rasa dsb, kembali ke selera masing-masing...:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar